Tutorial Cara Sharing Aplikasi PMP di Laptop Via Smartphone Android


      Aplikasi PMP dirancang sedemikian rupa sesuai dengan kaidah-kaidah Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan standar pada satuan pendidikan dasar dan menengah secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri. Di dalam aplikasi PMP tersedia kuesioner untuk setiap stakeholder sekolah yang digunakan untuk melakukan pemetaan mutu pendidikan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan.

Secara teknis Aplikasi PMP bersifat komponen opsional (add ons/pengaya) dari Aplikasi Dapodik, maka Aplikasi PMP akan dapat diinstall dan berjalan jika dikomputer tersebut telah ter-install Aplikasi Dapodik. Secara otomatis Aplikasi PMP akan mengambil entitas data pokok dari Aplikasi Dapodik seperti data profil sekolah, PTK, PD dan lainnya. Selanjutnya Aplikasi PMP akan menampilkan daftar pertanyaan/kuesioner untuk masing-masing entitas data tersebut.

Dalam pengisian aplikasi PMP ini akan melibatkan PTK ,Siswa,Pengawas dan Komite Sekolah dalam pengisiannya. jadi logikanya Aplikasi PMP yang berada di laptop kita harus bisa di akses oleh banyak user baik itu siswa maupun PTK yang akan mengisi kuisioner pada aplikai PMP. Dalam artikel ini saya akan bahas tentang bagaimana cara mengatasii hal tersebut agar laptop kita bisa di akses oleh banyak user .


Tutorial ini dibuat untuk yang menginstall dapodik/PMP nya di laptop.
*Sebelum Konfigurasi Harap Matikan terlebih dahulu windows firewall di laptop anda 
Setingan Pertama

1. Silahkan Aktifkan Laptop yang terinstall PMP




2. Setelah itu. Silahkan aktifkan hotspot pada smartphone android anda, dan koneksi kan laptop yang terinstall PMP tersebut ke hotspot tersebut.

3. koneksi kan juga, laptop laptop lain yang akan di gunakan untuk mengisi PMP ke hostspot tersebut.


4. Jika Sudah Koneksi Silahkan anda akses komputer/laptop yang terinstall aplikasi PMP lewat laptop lain yang terhubung hotspot anda dengan nama komputer/ip addres yang ada pada laptop PMP tersebut. 


Dengan nama komputer :


dengan ip address :



Silahkan Buka browser di laptop client dan ketikan alamat :
nama_komputer:1745 atau ip_address:1745
-->>Rekomendasi Gunakan Web Browser Mozila Firefox


smkpraskab= nama komputer yang saya install aplikasi PMP dan dapodik


Selamat Mencoba tutorial ini , semoga dapat bermanfaat. silahkan tinggalkan komentar jika tidak paham.
Reaksi:

Posting Komentar

[disqus][blogger][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget