Panduan Lengkap Cara Mematikan Firewall di Windows 7, 8 dan 10


Firewall merupakan sebuah sistem yang memiliki peran penting dalam menangkal akses yang tidak sah atau berbahaya yang berasal dari suatu jaringan atau internet. Jika anda sering terhubung dengan jaringan, misal internet, maka firewall ini sangat perlu anda aktifkan guna menangkal lalu lintas yang dianggap tidak aman atau berbahaya.
Firewall ini dapat mengontrol akses jaringan privat (private network) maupun jaringan publik (public network). Meskipun memiliki peran yang penting, ada juga beberapa orang yang ingin mematikan sistem firewall pada sistem operasi mereka, misal pada OS windows. Mereka melakukan hal tersebut mungkin untuk beberapa kepentingan seperti memberi akses lalu lintas data yang sebenarnya aman tetapi dianggap sistem firewall sebagai ancaman.
1. Pertama anda harus masuk ke menu Windows Firewall melalui control panel. Atau bisa juga dengan cara menekan tombol Windows + R kemudian ketikkan firewall.cpl lalu Enter.
windows firewall
2. Pada menu Windows Firewall, pilih Turn Windows Defender Firewall on or off.
3. Selanjutnya pilih Turn off Windows Firewall (not recommended) pada Private network settings maupun Public network settings. Kemudian pilih OK


ika anda tidak ada keperluan penting, maka tidak disarankan untuk mematikan firewall pada PC atau laptop anda. Berhubung peran firewall ini cukup penting sebagai lalu lintas jaringan, jadi matikan firewall jika dirasa perlu bukan sekedar iseng-iseng saja.
Kategori:
Reaksi:

Posting Komentar

[disqus][blogger][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget