Hal penting yang harus diperhatikan Saat instal Sistem Operasi

Hal apa saja yang harus kita lakukan saat instal ulang Sistem operasi, oke tidak perlu panjang lebar, kita akan bahas masalah tersebu

Hal apa saja yang harus kita lakukan saat instal ulang  Sistem operasi, oke tidak perlu panjang lebar, kita akan bahas masalah tersebut...
berikut pembahasannya
Pertanyaan lanjut yang sangat penting adalah hal apa yang paling pertama dilakukan setelah instal ulang. Apa yang saya jelaskan berikut ini sangat penting demi perawatan sistem operasi komputer. Urutan ini penting dan jangan dibolak-balik karena bisa menimbulkan masalah.

  1. Menginstal Antivirus. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstal antivirus. Mengapa pertama? Sebelum menginstal program lain, anda terlebih dahulu harus mengamankan sistem operasi dari bahaya virus. Dikuawatirkan ada program yang akan anda instal terinfeksi virusnya.
  2. Menginstal Driver. Urutan kedua adalah menginstal driver komputer. Semua drive harus diinstal agar komputer berjalan normal. Sebaiknya anda menginstal langsung dari CD/DVD yang disertakan sewaktu membeli hardware/komputer. Jika menginstal dari drive yang anda copy ke dalam komputer, ada kemungkinan sudah terinfeksi virus.
  3. Instal Program Aplikasi. Setelah langkah di atas, barulah menginstal program aplikasi. Installah aplikasi yang memang anda butuhkan, bukan sekedar coba-coba.
  4. Lakukan Setting yang Diperlukan. Pada langkah ini, silahkan lakukan setting yang anda butuhkan, misalkan pengaturan tampilan desktop, program mana yang diisikan pada star-up windows, setting jaringan atau yang lain yang anda butuhkan.
  5. Bersihkan File Sampah. Ketika proses instal program sering ada file sementara yang tidak dibutuhkan setelah proses instal (tempory files). File-file ini harus di buang. Gunakan software seperti Tune-Up Utilities untuk membersihkan sampah ini.
  6. Defragment Drive System Operasi. Langkah terakhir yang tidak boleh diabaikan adalah merapikan kembali file-file yang mungkin berantakan selama anda melakukan 5 proses sebelumnya. Silahkan defrag drive sistem operasi komputer anda.
Catatan : Dalam 6 proses di atas apabila anda diminta merestart komputer, anda harus restart, janga ditunda. Jika anda tunda, itulah awal masalah bagi anda. Terima kasih
Kategori:
Reaksi:

Posting Komentar

[disqus][blogger][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget